Minggu, 14 November 2010

Menguak Jakarta vs Surabaya

Coba merasakan semilir kehadiranmu...
Kemana kamu selama ini..??
Ketika aku sudah jarang poostng lagi pernahkah anda memiliki pertanyaan seperti itu..?? Jika iyya berarti anda adalah sosok yg hebat, sosok manusia pilihan karena telah menjadi pembaca setia welding is beautifull hahaha
By d way anyWey dan basWey.. Aku uda kembali ke Suroboyo Lho, kota pahlawan yg juga dikenal sebagai ciTY of BonEk, aliansi supporter boLa terbesar dan terfanatic se INdonesia.
Petualangan sebulan penuh di Jabodetabek aKu rasa udda cuKup untuk membuatKu kembali kesini... Disana tak ada perang dan perpecahan, rakyatnya adil dan tentram ( ironi lho iki rek..hhe ). Gimana ya..? emang sii kalo dipikir pake logika, nggak ada yang kurang di ibukota, semua ada. Mulai dari batu item hingga intan termahal di dunia pun ada. Dari pReman kelas teri hingga bandar mafia kelas kakap tersaji dengan indahnya bak menu makanan di depot berbintaNg 5. "Minumnya juga nggak kalah kelas, ada es teh tawar hingga bir terbaik dan termahal pun juga siap tersaji jika mau. Dan tentu saja butuh uang untuk mendapatkan semua itu.
Nha, jika pake logika seperti itu, sekarang giliran pake nurranii.. Udda pada tau kan mksud nuranii disini..?? kalo belum silahkan googling ajja, aku males nGejelasinnya disini... Balik lagi, disana tak ada teman dan juga kawand, yg ada kesepian ..hahaha ( buat project pop, aku pnjm nulis lyruk lagu kalian dikiittt aja ya, jd ngga' usah pake royalty kan..?? hihihi). Kemarin kemarin aku udda nulis ttg gimna kerasnya kehidupan ibukota, baik dari segi uang maupun moral, tapi bukan berarti aku bilang bahwasanya SuroBoyo lebih baik daripada Jakarta, tidak sama sekali. Kedua kota ini meiliki ciri khas dan keunggULan masing masing dan mustahil untuk dibandingkan. Lha yak opo jange mbandingno, Suroboyo lho kota, lha lek jakarta iku setara dengan propinsi ( sama kyk DIY gitu). So, nggak adil kan jika mbandingin keduanya.
Tapi yang jelas, perputaran uang dan nasib terjadi sangat cepat baik di jakArta maupun SuRoboyo. Lengah 1 detik saja, bisa jadi loe akan tergelincir dari urutan terdepan sebelumnya menjadi urutan paling bunCiiittt alias terbelakang dan lebih sopannya nggak hoki..hehe
Aku sangat bersyukur pernah merasakan kerasnya kehidupan di dua kota yang 'katanya' menjadi urat nadi pertama dan kedua negeri tercinta kita ini. Jakarta mewakili Indonesia bagian barat sedangkan Surabaya berjaya di wilayah timur Indonesia.

2 komentar: