Selasa, 11 Desember 2012

My Final Presentation at PT. United Tractors Pandu Engineering


Hari itu Senin, 10 Desember 2012. Ketika hampir semua karyawan PT. United Tractors Pandu Engineering berangsur angsur meningalkan perusahaan menuju ke pelukan keluarga tercintanya masing masing. Aku masih setia berada di anak perusahaan United Tractors ini dg perasaaan gelisah tak menentu. Aku memandangi seluruh sudut gedung berlantai 3 dimana aku berada petang itu. Tampak mewah dan megah....
Petang itu aku sedang menunggu jadwal Final Presentasi, presentasi akhir yang akan menentukan arah kehidupan dan karierku ke depan. Penjelasannya cukup simple, jika lulus garansi jadi karyawan tetap, jika gagal aku pulang. Itu saja.
Perasaan gundahku semakin bertambah ketika ternyata jadwal untuk presentasiku digantung lebih dari 4jam. Ketika aku, dijadwalkan presentasi jam 13.30 siang dan ternyata ada wacana untuk ditunda hingga hari Senin depan. Alamaaak, macam mana pula ini. Namun sebenarnya ini bukan masalah buatku. Digantung hanya dalam tempo yang tak terlalu panjang, itu bukanlah hal yang perlu dirisaukan. Maklum aku uda bertahun tahun digantung sama yang namanya cinta, jadi yha enjoy ajalah..hahaha
Dungdeng, akhirnya presentasinya petang itu juga. Ketika managerQ uda pulang dan tidak bisa memback-up aku. Sempat terpikir kalo nanti pasti di dalam ruangan berukuruan 5x5m itu, aku pasti akan jadi bulan bulanan manager dan general manager lainya. But the show must go on and must finished today!.
Bismillah aja pokoknya, dan tetap yakin kalo aku pasti bisa. Ya iyalah, wong yang tau isi mendalam dari materi presentasi itu hanya aku. Yang melakukan semua project2nya juga aku, jadi semua panelis2 itu hanya sok tau aja...hahaha ( tanamkan mindset bahwa kamulah yang terhebat dan pasti bisa menjawab semua pertanyaan yang mungkin muncul pada saat presentasi. Ya karena kamulah yang mengetahui dg pasti tentang semua seluk dbeluk materi yang akan kamu bawakan nanti ). Rasa deg deg an itu wajar jika ada, namun jangan sampe gara2 itu justru menjadikan konsentrasi akan materi dan strategi presentasi hancur.
Tak berlangsung lama, dalam tempo lebih kurang sejam aku sudah berhasil menjalankan kewajibanku, dan juga kewajiban seluruh karyawan kontrak perusahaan ini. So far so guud seh, dan dalam pikiranku aku tetap yakin bahwa rencana Alloh adalah yang terbaik untuk seluruh umatnya. Jika emang aku berjodoh dengan perusahaan ini, tentu saja dia tidak akan melepasku. Namun jika ternyata cinta bertepuk sebelah tangan, the show must be end now!
Jreeeeng, semuanya berlangsung dg cepat. Ketika aku dipanggil kembali ke dalam ruaangan ( ruang harmony namanya ) aku langsung diberi mandat untuk berdirii ditengah2 meja melingkar. Tanpa panjang lebar, drama itu terjadi begitu saja. Aku gagal dan aku diminta untuk menyampaikan pesan terakhirnya untuk perusahaan ini L
Aku bilang, “ Aku mencintai perusahaan ini dan aku tidak punya alasan untuk tidak berada disini. Karena dari sinilah aku mengenal kehidupan, dari sinilah aku bisa mencukupi kebutuhan hidup dan disinilah jiwaku berada. Aku tidak punya pesan terakhir untuk perusahaan ini, karena aku ingin disini selamanya”.
Tuhan maha mendengar dan maha memberikan petunjuk. Ternyata aku gagal dan tidak lulus itu hanya ada dalam skenario buatan manusia, dalam skenario Tuhan, aku lulus. Segala puji hanya bagi Alloh, segala syukur hanya padaNYA pula. Alhamdulillah, aku pun berhasil menyelesaikan tugas ini dengan baik. Garansi dan reward sbg karyawan tetap pun aku dapat dg segenap suka cita yang mendalam. Thanks buat semuanya yang uda mendukung dan mancaci maki saya, tanpa dukungan saya merasa tidak berguna, tanpa cacian ssaya merasa terlalu naif untuk sempurna.

From Cikarang ith love,
PATRiANS,
1201007

19 komentar:

  1. Hahaha, suwun riin
    Awakmu kok update banget too? :D

    BalasHapus
  2. hahah
    awak dewe kan FBI mas,, ngawasi mas2e wkwkwk
    ampean saiki berduaan trus karo mas huri ya hahaha

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwke
    wis nak banjarmasin arek e

    BalasHapus
  4. Howdy, i read your blog from time to time and i own a similar
    one and i was just wondering if you get a lot of spam feedback?
    If so how do you prevent it, any plugin or anything you can recommend?
    I get so much lately it's driving me crazy so any support is very much appreciated.

    Feel free to surf to my web site; quantrim fast track formula

    BalasHapus
  5. hahah gpp mas,,,
    ampean ga mulih ta mas... mas huri tgl 9 maret mulih mas...

    BalasHapus
  6. 9 maret wingi tah?
    Wah aku sik suwe rim
    tahun ngarep paLing mulie, sekalian rabi..
    Amin

    BalasHapus
  7. iya mas,, senin wingi tak susul ambek tak terno nak juanda..
    amin,, pokok e ojok lali undang2 mas hahah

    BalasHapus
  8. iki gae blogku laine mas hahah

    BalasHapus
  9. nice
    www.titianmc.co.id
    infoahlik3.wordpress.com

    BalasHapus
  10. Mantab bro
    Sukses seLalu yak

    BalasHapus
  11. Amiin bro anonim
    Thanks uda mampir :)

    BalasHapus
  12. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus
  13. Saya pernah tuh PKL di situ di bagian EHS hehehe

    BalasHapus