Rabu, 24 Oktober 2012

Belajar di Universitas Kehidupan


Kehidupan seorang anak manusia tidak bisa jauh dari yang namanya belajar. Setiap hari dan setiap saat, banyak sekali ilmu ilmu baru yang secara nggak sengaja telah kita terima dan bisa kita jadikan bahan pembelajaran. Namun sayangnya kita sering tidak merasakan hal itu dan menganggap setiap kejadian yang terjadi berlalu begitu saja tanpa makna.
Sebuah kerugian besar baru akan kita rasakan ketika semua kejadian telah berlalu dan nggak mungkin terulang kembali. Penyesalan datanganya pasti dibelakang, ibarat pepatah nasi uda menjadi bubur, nggak akan ada yang namanya bubur kembali menjadi nasi.
Pelan namun pasti ( meminjam istilah dari salah satu band legendaris Indonesia, Slank, slow but sure ) aku mulai mendalami setiap kejadian yang berlalu lalang dg begitu cepatnya di dalam hidupku. Tak peduli itu berupa kejadian sekilas maupun kejadian yang berulang ulang. Aku mulai merasakan betapa indahnya pelajaran di universitas kehidupan ini. Tidak ada mata kuliah baku semisal ilmu bahan, fisdas ataupun matdas. Semua berlalu begitu saja tanpa ada jadwal yang pasti dan ruang kelas khusus.
Semenjak aku memulai karir di PT. United Tractors Pandu Engineering, banyak sekali pengalaman dan kejadian yang menurutku sangat berharga dan sayang unt sekedar dilewatkan begitu saja. Aku menanggap tempatku bekerja sekarang adalah sebagai sebuah universitas kehidupan yang memiliki reputasi paling bagus diantara universitas-universitas kehidupan yang lainnya. Di universitas ini, aku belajar banyak, menimba dan menerima bagitu padat materi yang amat sangat berharga. Bukan materi tentang pengelasan, perpindahan panas maupun sekedar tentang material metalurgy, namun lebih dari itu.
Mata kuliah yang tersaji begitu banyak dan komplek, sehingga mau nggak mau aku harus mampu menyerapnya dg cepat agar tidak tertinggal satu mata kuliahpun. Di awal terasa berat, namun sejalan dengan waktu dan semakin banyaknya mata kuliah yang diajarkan tanpa jadwal, aku mulai mampu beradaptasi sehingga mampu menyerap semua ilmu yang diberikan kepadaku secara gratis ini (bahkan aku malah mendapat “beasiswa” setiap bulan, setiap tanggal 27 tepatnya..hehehe)
Uda hampir setahun aku kuliah di universitas kehidupan ini, di dalam pabrik maupun lingkungan disekitar dan diluar pabrik. Semuanya sangat berkesan buat aku.
Aku merasa bangga bisa menjadi salah satu mahasiswa disini. Lebih lebih bbrpa minggu belakangan ini. Pengen tau kenapa..? Yuupp, karena minggu minggu belakangan ini seakan akan aku sedang menghadapi UAS. Universitas kehidupan tempat aku menimba ilmu sedang menguji ilmu ilmu yang telah diberikan selama sekitar 9 bulan kepadaku.
Banyak kejadian yang emang nggak bisa dipecahkan dg rumus rumus saklek khas fisika, pun dg metode metode metode rumit khas matematika teknik. Ini lebih rumit, karena tidak ada formula pasti untuk mengerjakannya. Just do it, benar dan salah entahlah....
Terima kasih PATRiA, engkau telah sudi menerimaku yang hina ini untuk menuntut banyak ilmu di universitas kehidupan ini. Materi yang sangat mahal dan bahkan profesor sekalipun belum tentu bisa memahaminya J
From Cikarang with love,

PATRiAns,
1201007

1 komentar:

  1. Alright...

    This may sound a little weird, and maybe even kind of "strange"

    BUT what if you could just push "PLAY" to listen to a short, "miracle tone"...

    And suddenly attract MORE MONEY to your LIFE?

    What I'm talking about is hundreds... even thousands of dollars!

    Do you think it's too EASY? Think it couldn't possibly be REAL??

    Well, I've got news for you...

    Sometimes the most significant blessings life has to offer are the easiest to GET!

    Honestly, I'm going to provide you with PROOF by allowing you to PLAY a REAL "magical abundance tone" I've synthesized...

    (And COMPLETELY RISK FREE).

    You just hit "PLAY" and you will start having more money come into your life... it starts right away...

    TAP here to experience this magical "Miracle Wealth Building Tone" as my gift to you!

    BalasHapus