Jumat, 01 Juni 2012

My New Sony Ericcson Xperia Pro (MK16i)

Mumpung lagi semangat review dan nulis tentang gadget, sekalian aku post pengalaman baru aku bersama SE Xperia Pro. Ini adalah handset android pertamaku looh gan..hhe. Sebenernya aku beli Xperia Pro ini hanya sekedar buat coba coba aja, istilahnya pengen masuk ke dalam lembah keganasan robot ijo, sistem operasi baru yang digawangi oleh google dan mendapat apresiasi luuuuaaar biasa oleh masyarakat dunia dan Indonesia.
Kita mulai yaaah, siapkan kopi dolo sebelum membaca..wkwkwk, Sony Ericcson Xperia Pro ini aku beli dari seorang kaskuser di atrium senin Jakarta. Setelah bernegoisasi dan deal masalah harga, segera ane samperin dan angkut tuh Xperia Pro pulang ke Cikarang.
Sampai di Cikarang, langsung dah ane otak atik tuh Xperia Pro. Dan aku menemukan hal yang sangat hebat di dalamnya. Proccesor 1Ghz cukup menunjang untuk membuka aplikasi multi tasking android. Tidak ada kata lemod untuk Xperia Pro ini gan, recomended banget dah buat multi tasking kantoran, game dan socnet. Lanjut ke versi andoridnya, kebetulan punya ane ini masih menggunakan android roti jahe, alias ginger bread. Namun awal bulan juni ini, Sony Mobile telah merelease upgrade androidnya ke versi 4 alias ICE CREAM SandWicth. Hmm, so nyuummy kan kedengerannya? Tapi sampe tulisan ane ane post, belum ada upgrade untuk XPeria Pro yang di Indonesia. Ane liat di beberapa forum android juga belum muncul, jadi harus labih sabar dolo dah tampaknya..hhe
Setelah puas mengutak atik, ane lanjut mulai dengan instal aplikasi dan game. Gile maaaaaan, ada jutaan aplikasi dan game gratis yang siap dicoba dan dimaksimalkan dari google play ( dolo namanya android market ). Singkat kata singkat ceralita, ane uda instal i,banyak aplikasi dan game hingga akhirnya aku merasa kok hape ini agak laaemooddd. Tanpa ba bi bu lagi semua aku lakuin proses screening aaplikasi..hahaha. Dan akhirnya hanya aplikasi yang bermanfaat dan penting saja yang aku benamkan di Xperia Pro ini. Sayangkan kalo uda diinstal tapi malah jarang digunakan? kasihan memory hp nya euy, mikir terus tanpa ada output hasil..hahaha
Untuk nyawa Xperia Pro, ane serahkan sepenuhnya kepada provider AXIS. Dengan memilih paket AXIS pro unlimited seharga 50rb sebulan, kebutuhan akan akses jelajah dunia maya dan segala aktivitas yang memerlukan data internet dengan mudah bisa tercukupi.
Berikut gambarnya Sony Ericcson Xperia Pro




2 komentar: