Rabu, 19 Oktober 2011

MT PT. Kelola Mina Laut

Alhamdulillah ya Allah, itulah kata pertama yang keluar dari mulut kecilku ketika mendapat telepon itu. telepon berdering tepat dipagi hari ketika aku sedang perjalanan menuju kampus untuk menemui seroang kawan. Dari HRD PT. Kelola Mina Laut Gresik, bapak Husni namanya. Suara beliau begitu menyejukkan, adeeeem benerr..brrr,,rr...hehehe
Aku akhirnya diterima bekerja di PT. Kelola Mina Laut mengisi posisi sebagai Management Trainee alias MT. Posisi yang sangat aku dambakan tentunya :D Pada posisi ini aku bisa banyak belajar tentang ilmu kerja secara langsung, jauh dari background pendidikan formalku sebagai seorang Welding Inspector.
Tentu saja kalian uda pada tau kan apa itu Welding Inspector aka WI ? Yuup, bener banget. WI adalah seorang inspektur las yang bertugas dan bertanggung jawab dalam setiap proses pengelasan. TEntunya seorang WI harus mampu merencanakan, memantau pelaksanaan hingga melakukan pengujian terhadap hasil pengelasan yang telah dilaksaanakan oleh para welder yang telah tersertifikasi. Profesi sebagai WI memang sangat menjanjikan, selain itu jika aku bekerja sebagai WI, aku bisa mengaplikasikan semua ilmu yang aku dapat selama 4 tahun menempuh kuliah dikampus perjuangan ITS Surabaya.
Denger denger dari beberapa rekan, gaji minimal untuk profesi seperti WI berkisar 6-7 jeti perbulan. Keren banget kan..? hehehe
Namun, ketika PT KML Gresik memanggilku, aku sangat bahagia. Di perusahaan pengolahan hasil laut ini aku berharap banyak bisa mendapatkan ilmu baru yang jauh diluar apa yang telah aku pelajari selama ini di kampus. Kedengaran aneh memang, seorang yang menggeluti bisang pengelasan, material, metalurgy dan ilmu bahan menjadi seorang MT di perusahaan pengolahan hasil laut, bidang yang sangat baru dimataku. AKu berpkir iini akan menjadi suatu tantangan baru yang sangat menarik buat aku.
Sekian dolo ya, aku mau lihat bola dolo. Ada liga cHampions Inter vs Lille malam ini
See you all ^_^)

3 komentar:

  1. bro.. boleh tau gaji yg ditawarkan di posisi MT PT KML ini? thanks b4.

    Mada (IPB Bogor)

    BalasHapus
  2. Bisa kontak via email saja bro
    Ntar ane kasih infonya

    BalasHapus
  3. mas.....mau tanyak cara magang di KML gmna ya

    BalasHapus