Rabu, 21 Desember 2011

Sedikit Tentang Retweet (RT) pada Twitter


Pernahkan Anda melihat sebuah tweet dengan awalan misal “RT@v_riz: tips dan trik blackberry bisa di lihat di www.tipsblackberry.info” Lalu apakah sebenarnya RT atau ReTweeting?
RT atau ReTweeting dalam arti singkat adalah mengambil/mengcopy Tweet seseorang di Twitter  dan menTweet ulang atau menyebarkannya ke follower kita. Format RT atau ReTweeting pada umumnya seperti di bawah ini.
  • RT@tweple-asli: isi tweet asli
  • ReTweeting@tweple-asli: isi tweet asli
  • ReTweeting@tweple-asli: isi tweet asli
Keuntungan dari RT atau ReTweeting tentu saja akan membuat kita semakin terkenal dan bisa mendatangkan follower, karena orang yang membaca sebuah RT,  kadang selalu penasaran untuk melihat Profile dari pembuat Tweet yang pertama tersebut.
Selain itu, jika kita melakukan RT atau ReTweeting, kita bisa mengarahkan follower kita kepada orang yang pertama kali menyebarkan berita atau tweet tersebut. Sehingga jika dia (follower) kurang ngerti atau ingin penjelasan lebih lanjut tentang isi tweet tersebut, dia bisa langsung menanyakan kepada si pembuat tweet asli (yang pertama), dalam hal ini kita hanya sebagai perantara saja.



Kalau anda pengguna Blackberry plus juga fans setia twitter, jangan lewatkan beberapa aplikasi twitter untuk blackbbery berikut ini yang bisa lebih mendekatkan anda dengan para follower ataupun anda bisa terus stay uptodate dengan status update dari orang-orang atau perusahaan yang anda follow.

Twitterberry
Sebuah aplikasi twitter untuk blackberry yang tak diragukan lagi kemampuannya dan bahkan menjadi aplikasi twitter yang paling banyak digemari. Dengan penampilannya yang simple dan clean anda bisa terus mengikuti friend timeline, public timeline dan bahkan direct messages plus replies.

SocialScope

Aplikasi twitter yang satu ini baru seumur jagung namun telah menjadi trend dan hit di kalangan pengguna blackberry. Dengan SocialScope anda bisa ber-Twitter ria di Blackberry anda plus kalau anda pengguna Facebook, SocialScope juga punya kemampuan untuk melihat status update dari teman-teman anda di fesbuk ataupun anda bisa mengupdate status anda sendiri. Kalau anda pengguna twitter dan facebook maka SocialScope bisa menjadi alternatif  yang patut dipertimbangkan

BlackBird
Kalau aplikasi twitter yang satu ini cukup simple karena hanya dalam mode text saja. Cocok bagi anda yang ingin mengakses twitter dengan menu-menu yang sederhana tanpa perlu melihat avatar friend atau follower anda.

Twibble
Sebuah aplikasi blackberry dengan berbagai option yang cukup lengkap, mulai dari themes, shortcut keyboard sampai kepada GPS for Tweet dan juga auto refresh

Ada banyak aplikasi blackberry untuk mengakses twitter di blackberry anda, contoh lain adalah Viigo dan BbTweet namun yang pasti setiap orang punya pengalaman dan kenyaman tersendiri dalam mengakses twitter di blackberry, so pilihan aplikasi yang cocok untuk blackberry ada di tangan anda sebagai pengguna Blackberry. Yang terpenting mungkin jangan sampai anda ketinggalan status update  dari orang yang anda follow ataupun jangan sampai follower anda kehilangan info terkini dari anda

1 komentar: