Sehari hari aku pake Honda Kharisma buat nemenin beraktifitas. Udda sejak SMA aku pake motor ini, yuupp si sayap yg menurutku sangat bandel. Dalu waktu masih SMA, aku masih sering memperhatikan kondisi jiwa dan raga motorku. Tapi menginjak kuliah, waktu untuk itu berangsur angsur berkurang. Tau ndirilah anak kampus gimana sibuknya (Walaupun kadang kadang sok sibuk esndiri..hihihi)
Pernah terlintas di hati jika motor ini akan aku jual lalu aku ganti tungangan yang baru. Namun niat itu belum terkabulkan hingga saat ini. Daripada terus berharap dalam ketidak pastian dan tentu saja aku lelah dengan semua yang ada, aku putuskan untuk 'Ngragati' motor ini. Yuup, istilah keren.nya memodifikasi kharisma kesayanganku.
Konsep yang aku inginkan adalah simple, minimalis dan clean. Tanpa harus banyak mengubah part bawaan motor. Kita udda tau bahwa motor itu udda dirancang oleh para Insinyur Honda dengan tingkat kepresisian dan kekompakan tinggi. JAdi aku nggak mau begitu saja mengindahkan hasil desain dan rancangan bawaan pabrikan.
Niat modifikasi kali ini adalah agar motorku ttp eye cacthing dan tampak segar. Maklum, gacoan anak anak dikampus jg lumayan seger seger. 'Ayo kharisma, kamu harus tampil beda',pikirku ^__^. Ubahanawal adalah komponen penghenti laju alias rem cakram. Aku pengen dengan sekalisentuh, motor uda bisa sedikit pelan. Cakram depan akupake piringan yg lebih besar dari aslin.nya. Pertimbanganku adalah dg piringan yg lebih besar,tentu gaya yg diperlukan untuk menghentikan laju motor akan sedikit berkurang. Untuk yg belakang, sistim tromol udda aku buuaaanng jauh. Mengapa..? Karena motor motor baru keluaran ATPM sekarang semua rata rata uda pake ssistem cakram. Krak,krekk, jadilah cakram belakang. Hmm, kaki kaki uda memenui kriteria ni batinku..
Aku berubah menuju ruang bakar. Tidak ada yang berubah, karena di ruang inilah nyawa motor berada. Pabrikan telah membuat mesin dg tujuan yang baik dan aku nggak mungkin lebih pintar dalam urusan ini. Ahkirnya, just pembenahan pembenahan kecil yang aku lakukan. Pergantian oli, kampas kopling, busi,seal silinder,penghalusan piston.. itu saajja. Tapi jgn anggap remeh kharisma tungganku ini, bisa ngacir mpe 122 km/jam Man...hihihi
Ubahan selanjutnya adalah mempbuat simple baju sang doi. Dari pabrik sii dikasih baju warna silver biru dan tempelan tempaelan rame yang menrutku kurang seddaap di mata.. Srreet, terkelupas tuh stiker, gantinya aku cat polosan dual tone pake danaglos. Untuk hal ini total aku ngabisin 400rebu. Yang mahal itu harga cat.nya ternyata. andaikan aku bisa buat cat sendiri, pasti nggak akan semahal ini ~Ngarep mode : On~
Uda dulu lah perubahan.nya.. Duit tinggal dikit tapi idup masih lumaan lama,,hahaha
Keep Moddiiffff
gila...................
BalasHapusDear Agil : ssiiipppp Bro ^^
BalasHapusbroo .. lw cara naikn step mtor lw , lw tambah pake pa???al'ny kan step yg dslbh knan klo di naikn nyangkut ke bodyny... hayu gan kash tw ke gw al'ny gw pngn bgt nich naikn step mtor kharisma gw....heuehu
BalasHapus