Jumat, 25 Juni 2010

Gapailah mimpimu....

Impian atau Cita-cita setinggi langit memang itu bagus, namun dengan tanpa adanya rencana matang untuk mencapainya akan terasa sulit dan mungkin terasa mustahil. Untuk itu kita perlu aksi atau tindakan yang terencana untuk mencapai impian tersebut. Jangan kita bermain dengan angan-angan belaka tanpa melakukan hal yang berarti yang berpengaruh terhadap tujuan kita.

Yang mesti Anda lakukan untuk mencapai target Anda, bisa Anda mulai dengan beberapa Aksi berikut ini:



1. Tetapkan secara jelas impian dan cita-cita Anda . Ciptakan gambaran keberhasilan dan gaya hidup seperti apa diri Anda 10 tahun dari sekarang.
2. Tuliskan rencana tindakan untuk 10 tahun Anda tersebut. Kehidupan Anda terlalu penting untuk diserahkan kepada nasib. Tuliskan apa yang Anda ingin capai di dalam bidang pekerjaan Anda, bidang rumah Anda, dan bidang sosial Anda.
3. Turuti keinginan Anda. Tetapkan tujuan untuk mendapatkan energi lebih besar. Tetapkan tujuan untuk membuat segala sesuatunya selesai. Terapkan tujuan dan kesenangan riil dari kehidupan.
4. Biarkan tujuan utama Anda menjadi pedoman otomatis Anda. Ketika Anda membiarkan tujuan Anda menyerap diri Anda, Anda akan mendapatkan diri Anda mengambil keputusan yang tepat
untuk mencapai tujuan Anda.
5. Capailah tujuan Anda satu langkah demi satu langkah. Anggap tiap langkah yang Anda laksanakan, lepas dari betapapun kecil hasilnya, sebagai langkah menuju tujuan Anda.
6. Kembangkan tujuan 30 hari. Usaha hari demi hari memberikan hasil maksimal.
7. Ambil jalan memutar dalam langkah Anda. Jalan memutar hanya berarti rute lain, tidak pernah boleh berarti melepaskan tujuan Anda.
8. Lakukan investasi dalam diri Anda. Lakukan investasi dalam pendidikan, lakukan investasi dalam pencetus gagasan. Ide cemerlang akan sia-sia tanpa tindakan nyata.

Kita yakin semua, bahwa tidak ada kesuksesan yang di peroleh dengan tiba-tiba, semua melalui tahapan rencana, kegagalan-kegagalan yang di hadapi merupakan pengalaman berharga untuk keberhasilan selanjutnya.

2 komentar:

  1. Nasihat yang bagus kawan. Saya sendiri boleh jadi gak pake rencana, makanya cita-cita saya gak kesampaian juga.

    BalasHapus
  2. Pak Rasyid : Selalu ada waktu bapak..Ups,,, mari merubah diri kita ^^)

    BalasHapus