Senin, 21 Juni 2010

Tentang Bloger


Sebenarnya aku nggak begitu mengerti tentang internet dan dunia IT, maklum, aku mendalami ilmu yang sangat jauh dengan dunia internet. Namun bukan berarti aku begitu saja melupakan dunia yang perkembangannya melebihi kecepatan kedipan mata ini, aku berusaha mengerti –walaupun just dikit ^^- tentang dunia yang melahirkan para hacker ini – Nggak semua Hacker itu jahat lho ya-.
Duniaku adalah dunia material dan bahan. Aku mempelajarinya melebihi aku mempelajari diriku sendiri. Aku mampu menjelaskan terminology las dan kawand kawandnya melebihi apa yang bisa aku jelaskan ttg cewek sekalipun. Bagiku pengelasan adalah nadiku. Minat yang ternyata baru aku temukan ketika aku lulus SMA. Ada yang bilang bahwa ini adalah jalan yang salah buatku. Namun aku tak bergeming. Silahkan kalian berkata seperti apa, tapi inilah aku, inilah hidupku. Terkesan egois memang, tapi lebih dari itu setiap manusia tentulah punya prinsip hidup sendiri sendiri.
Wah, kok jadi ajang curhat gini ya..?? hihih, okelah, kembali ke laptop ). Awalnya aku just iseng iseng bikin blog. Istilahnya, ikut2an agar nggak dibilang katrok dan ndeso –mas tukul, ane pinnjem kata-katanya ya..hhe-. Hari gini emg aneh jika kita ditanya ttg Facebook ataupun Blog dan kita nggak mampu menjelaskan. Minimal sedikit sedikit tau-lah. Keeksisan blog sebenarnya uda muncul jauh jauh hari sebelum ada jejaring social. Namun aku baru niat bikin sekitaran setaon iank lalu. Awalnya, setelah bikin account google dan berhasil, aku nggak pernah buka account itu. Maklum,kala itu Facebook masih sangat hangat dan popular –bahkan sampai sekarang ya..?-. Memanfaatkan koneksi wifi yang sempat singgah di kamar kosan, sedikit demi sedikit aku mulai membangun blog ini. Blog awal yang aku buat adalah www.rizalwelding.blogspot.com. Karena aku lupa psswordna –Ngenes bgt pokok e waktu itu-, aku berinisiatif bikin blog baru. Dan, siimmmm salabimmm, jadilah www.vicriz.co.cc ini.
Domain hosting co.cc itupun gratisan, maklum anak kuliahan buat makan ajja mikir Bos ^^. JAdinya suka ma yang gratis gratis gitu, nggak peduli halal ato haram –sadis dan ngawur mode : On-. Setelah Tanya ngalor ngidul ngetan ngulon tentang blogging, aku mencoba memperindah blog-ku dengan memasang template modifan. Template inipun aku juga dapet secara gratis lho. Setelah Tanya mbah google dan beberapa kawand di PENTIUMD UM Malang, aku baru tau kalo template yang bagus itu haruslah yang SEO alias serch engine optimized. Dalam bahasa ibu kita adalah template yang ringan dan mudah di indexs oleh mesin pencari. Nggak lucu kan misalkan mengetik nama kita tapi yang muncul justru orang lain ?, nha, begitu juga dengan SEO ini. Jadi ketika seseorang mengetikkan kata kunci, posisi teratas adalah website yang sangat sering di index oleh sang mesin pencari bakat..hahaha, maksudku search engine (kalo blm tau apa itu Serch Engine, aku sarankan mbalik o SD maneh yo..hihihih )
Para Bloger berlomba untuk menjadikan website/blog mereka di jajaran atas SE agar sering dibuka oleh visitor. Kebiasaan visitor emang nggak adil, mereka sukanya tang bagian atas-atas doank, padahal bagian bawah nggak kalah asiik lho ^^. Ketika materi uda menjadi urusannya, blog-pun menjadi media promosi online yang terkenal cepat dan ampuh. Ingat, sekarang ini era.nya internet, buka radio lagi. Inilah dualisme kepentingan yang biasanya bisa merubah niat awal seorang Bloger.
Pada umumnya blog itu memilik tujuan yang baik, yaitu untuk share pengetahuan dan bahkan juga bisa untuk mencari teman layaknya situs jejaring social. Semua ilmu pengetahuan dan pengalaman kita bisa terbagi dengan sesama disini. Murah dan nggak repot. Dengan nama www.victorwelding.blogspot.com misalnya, tentulah didalam blog ini memuat ttg sang empunya dan juga welding (pengelasan). Sangat jelas bahwa blog berfungsi sebagai diary online yang luar biasa bermanfaat. Tanpa perlu kertas – yang belakangan pengunaannya ditekan-, ngggak perlu pensil dan media untuk menulis lainnya. Just butuh koneksi internet dan bahan untuk postingan.
Sebagai diary, tentunya blog mencerminkan dari sang penulis. Jika ia senang dengan olahraga, tentulah sebagian besarnya postingan diisi dg tulisan tulisan olahraga. Begitupun dengan yang hobi travelling, bisnis, bahkan memasak sekalipun. Kebetulan disini, aku orangnya gado gado..wkwkwkw, jadi jangan heran jika isi blog ini adalah tentang hidupku. Nggak melulu tentang pengelasan atau ilmu ilmu perkuliahan saja. Lengkap dengan info ttg olahraga, percintaa, tips trik internet dan semua yang terjadi dalam hidupku tentunya.
Karya orisinil dan nggak sekedar copas tentulah mahal harganya. Itu menunjukkan betapa kreatifnya sang bloger. Namun ada kalanya kita melakukan copas, itu tidak masalah asalkan disertai sumbernya dan nggak dilakukan sering sering ^^.
Ayooooo NgeBLOOG !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar