Kamis, 17 Juni 2010

My NeW DeAr


         
   Keinginan untuk kembali memiliki ikan hias dan akuarium semakin menjadi. Nggak tau, aku tuh orangnya emang cepet banget bosen tp juga dg mudah bisa tertarik dengan sesuatu. Kemarin waktu masih semester 4 sebenarnya aku uda punya 2ekor cupang nan menawan. Tapi seiring dg padetnya jadwal kuliah dan urusan-urusan dunia lainnya, mati deh tuh ikan satu persatu T.T
            Absen cukup lama di kancah perikanan ( lebay mode : On), tiba-tiba aku kok tertarik untuk memiliki ikan hias lagi. Ada 2 Aquarium kosong lengkap dengan pompa udara dan slang udaranya, aku mencoba menghidupkan kembali minatku yang telah terkubur waktu. Semangat 45 itu pun segera ku kobarkan. Tanpa ba bi bu, segera kubersihkan satu persatu semua fasilitas tersebut. Mulai dari membersihkan wadah ikan yang penuh dg abu bekas rokok dan kotoran kotoran yang nggak mungkin aku sebutin disini –jorok BGT.red-…
            Persiapan ‘kandang’ telah berlangsung sempurna, selanjutnya menyiapkan yang akan menempati kandang tersebut. Pertama aku ingat kembali memory indahku bersama ikan cupangku terdahulu, tapi… Ah, g asik tuh ikan. Sukanya perang mulu ma kawan.na..hihih. Akhirnya aku menjatuhkan pilihanku kepada 2 ekor lou-han yang tampak lucu dan imut.
            Irian barat (jalan dipingir kali keputran Surabaya) menjadi jujukanQ untuk berburu. Ikan lou-han imut itupun aku dapetin disitu juga. Masalah harga, enteng abis, tinggal gmn lu pinter2 nawar ajja. Belajar dulu ma ibu jika nggak bisa nawar..hihihi
            Pasar segala jenis ikan dan hewan piaraan ini buka setiap rabu malam dan sabtu malam. Semakin malem semakin HOT guys!!!. Lu pingin cebong mpe anaconda ada disini..(Anoconda cewek tambah banyak lho..hag…hag). Semua ada pokokna, ikan,kucing,kura2,ular etc dijual grosir maupun eceran ^^.
            Jangan lupa parkirin dulu motor kamu ditempat penitipan motor. Just 2rebu perak, dijamin amaaannn Gan. Selajutnya, silahkan JJM alias jalan jalan malam menyusuri jalanan Irba. Dijamin loe akan betah banget disini. Apalagi kalo loe tipe penyayang mahluk hidup (semua jenis..hihihi). Jangan cepet cepet jalan.na, nggak asik soalna. Mending pelan pelan ma muasin mata disini.
            Yang perlu diinget, jangan tergesa2 membeli disatu tempat tertentu, tapi jalan lagi dan bandingkan harganya ditempat yang lain. Cari tempat dengan tawaran yang paling murah dan logis. Jangan asal murah tapi nggak logis, bisa2 loe sama ajja dg buang2 uang. Pikirkan dg matang dan dg rumus ekononi yang telah di ajarkan Bapak/Ibu guru waktu di SMA dulu. Penting juga ternyata belajar ekonomi..hhehehe.
            Kalo uda dapet mending langsung pulang ajja. Emg knp kok langsung pulang..?? Kasihan uangmu ntar jika habis disini..hihihi. Dijamin oe bakal ketagihan datang kesini.
           

0 komentar:

Posting Komentar