Jumat, 25 Juni 2010

Kenangan..hahahaha


Hari ini adalah ujian akhir semester 6 yang terakhir.. Keberadaanku di semester genap ini telah usai. Tak  terasa waktu 6 bulan berlalu begitu cepatnya. Jika ditotal uda 3th aku hidup di Kota Pahlawan ini. Teringat akan masa masa dahulu kala ketika baru pertama kali menginjakkan kaki di Surabaya.. T.T ( sedih mode :  On)
            Tatkala aku baru mengenal yang disebut kampus, ketika untuk pertama kalinya aku di gelar i Mahasiswa, yang berarti siswa paling tinggi ( benar kyk gt ya..??hihih). Kenangan selama 3th menjalani hidup sebagai anak perantauan dari desa. Yuuuppp, Kabupaten Trenggalek, aku meninggalkanmu 3th yang lalu. Dengan segudang asa dan harapan, aku melangkah mantab meninggalkan orang orang yang aku sayang, meninggalkan sungai dimana biasanya aku mandi, meninggalkan warkop yang selalu memberikanku senyum, menjauhi kawand yang telah lama menemaniku.
            Hamparan sawah dan ladang yang biasa aku lihat, deburan ombak pantai prigi yang selalu mengalun dengan gagahnya tiba tiba lenyap. Berganti dengan berwarna warninya lampu kehidupan kota, berganti dengan raungan suara mesin mesin yang seakan saling beradu keras.
            Tapi tak sedikitpun aku menyesal, karena aku telah memutuskan. Di Kota ini aku tanamkan asaku, di Surabaya aku semaikan pengharapanku. Pengharapan dan asa akan kehidupan masa depan yang lebih baik. Aku pernah berpikir, mampukan kelak aku menjadikan Trenggalek menjadi bagian terpenting dalam peradaban Indonesia..??, menjadi kota yang disegani karena ombaknya, menjadi kota panutan karena hamparan sawah dan ladangya.
            Ahhh, terlalu jauh aku menghayal. Aku harus selesaikan semua beban kuliah dan beberapa sksQ yang belum kelar. Baru kemudian aku boleh menghayal lagi ttg kotaQ. Hari ini adalah hari terakhir ujian. Semua penat dan lelah selama 1 semester akan berakhir hari ini. Mata kuliah yang diujikan emang nggak terlalu berat, namun aku nggak boleh memandang remeh begitu saja. Aku nggak ingin menutup lembaran semester ini dengan tangisan, aku ingin menutupnya dengan senyuman dan kebanggaan. Bisakah aku..?? KEtika ada keyakinan untuk bisa melakukan, pastilah akan ada energy tambahan. Apa yang kita lakukan hari ini itulah ibadah yang kita kerjakan untuk Tuhan yang Esa.
            Bismillah, aku selalu mengucap itu ketika akan memulai sesuatu. Jika aku uda mengerjakan dengan maksimal, tentulah hasilnya juga nggak akan mengecewakan, minimal buat diriku sendiri. Langkahku mantap untuk mengakhiri semester ini dengan senyum yang simetris ^_^

0 komentar:

Posting Komentar