Rabu, 21 Juli 2010

Tanda Tanda DIET Berhasil

Darimana Anda tahu bahwa diet yang dijalani benar-benar berhasil? Yuk, kita tes dengan beberapa hal berikut.
KapanLagi.com - Salah satu pengendalian diri seorang manusia terletak dari bagaimana ia mengontrol nafsu makannya. Banyak orang menjadi frustrasi dengan bentuk tubuh dan kesehatan yang dimiliki karena dari awal mereka tidak diajari tentang pola makan yang benar dan sehat.

Diet sebagai salah satu solusi, kerap dipilih untuk memperbaiki bentuk dan kebugaran tubuh. Melakukannya jelas butuh lebih dari ketekunan dan kerja keras. Namun, jika Anda berhasil, maka hasil dan kebanggaan yang manis akan menyertai langkah ke depan, bahkan hingga seumur hidup Anda. Berikut ada beberapa tanda yang menyuarakan bahwa diet Anda berhasil baik.

Anda merasa sehat

Tidak lagi melempem merupakan sebuah sinyal bahwa tubuh mulai menerima dan menyesuaikan diri dengan pola makan yang baru. Jika hal ini belum terjadi pada Anda, maka minumlah multivitamin dan periksa ulang program diet Anda, mungkin saja ada nutrisi penting yang terlewatkan.

Anda tidak lagi kelaparan

Kelaparan atau keinginan untuk terus makan seringkali menjadi pertanda bahwa tubuh sedang kehilangan sesuatu yang diperlukannya. Saat rasa ingin makan terus menerus mulai menghilang, maka itu berarti kebutuhan tubuh Anda sudah terpenuhi dengan baik melalui program diet yang ada.

Mood terjaga baik

Mood seseorang sedikit banyak ditentukan pula oleh hormonnya. Jadi, jika mood stabil, maka bisa jadi produksi hormon dalam tubuh berada dalam jalur normal. Namun, jika Anda merasa selalu ingin mengomel atau berkeluh kesah, maka mungkin diet tersebut kurang tepat bagi Anda.

Berat badan turun

Bukankah ini yang menjadi alasan utama mengapa banyak wanita rela pantang makan ini dan itu?! Jadi, jika berat badan Anda mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan, maka ini sebuah bukti bahwa diet Anda berhasil.

Orang terdekat merasakan dampaknya

Diet yang Anda jalani ternyata tak hanya berdampak pada diri Anda saja, namun juga pada orang lain. Suami mulai sering memuji perut datar Anda, teman-teman tercengang dengan bentuk tubuh yang baru. Jika timbul reaksi-reaksi macam ini, maka bisa jadi ini karena mereka melihat perubahan dalam diri Anda akibat program diet yang ada.

Anda memuja pola makan baru

Apakah Anda merasa senang dengan menu makanan baru Anda?! Ataukah Anda makan daging kukus dengan sembunyi-sembunyi karena takut dicemooh teman?! Jika Anda bisa bangga dengan pola makan yang baru, maka bisa jadi Anda menyadari bahwa Anda telah memilih yang terbaik.

Anda jarang memikirkan makanan

Sebelum diet, mungkin pola makan Anda menyuarakan bahwa Anda hidup untuk makan dan bukan sebaliknya. Namun, begitu Anda tenggelam dalam pola yang baru, Anda mendapati diri Anda berhasil untuk tidak memikirkan makanan sepanjang waktu. Hm, ini pertanda bagus bahwa Anda benar-benar sudah berubah!

Anda tidak mudah lapar

Jika Anda lapar sebelum waktunya, maka bisa jadi Anda kekurangan nutrisi penting dalam program diet tersebut. Hal ini bisa jadi karena Anda makan terlalu sedikit dan itu jelas tidak bagus karena rasa lapar yang ada justru akan membuat Anda makan lebih banyak lagi dari jatah yang seharusnya.

Insomnia pergi

Akan sulit untuk cepat terlelap bila perut berada dalam keadaan kekenyangan atau kelaparan. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka mungkin ada yang salah dengan pola makan Anda. Namun, bila Anda bisa tidur dengan cepat dan nyenyak, maka bisa jadi semua yang dibutuhkan tubuh telah terpenuhi dengan baik.

Anda merasa ringan

Anda tidak lagi merasa 'berat' saat berjalan, duduk, atau berlari. Semua ganjalan lemak itu terasa hilang. Tentu saja perasaan ini bisa membuat Anda makin termotivasi, namun bila belum, maka jangan menyerah. Lanjutkan! Bila tetap tekun, Anda akan tiba di sana.

Anda suka air

Jika sebelumnya Anda kurang memperhatikan asupan air yang diminum, maka kini tidak lagi. Air seolah menjadi bagian penting dalam pola harian Anda. Mendapati diri lebih merasa haus daripada lapar merupakan suatu terobosan positif bagi para penganut diet (dietarian).

Pencernaan lancar

Saat terjadi perubahan pada pola makan, maka perubahan yang ada juga membawa kesembuhan dan pemulihan pula pada sistem pencernaan Anda.

Anda merasa senang saat belanja

Jika dulunya Anda selalu dirundung rasa malu akibat ukuran busana yang tak pernah muat, kini Anda mendapati diri bisa berjalan dan mencoba tiap pakaian dengan bangga.

Anda menceritakan keberhasilan diet tersebut

Dengan berapi-api, Anda menjelaskan pada sahabat mengenai perubahan bentuk tubuh Anda. Anda bahkan ingin menceritakannya pada seluruh dunia bahwa program diet ini berhasil mengubah hidup Anda menjadi lebih menyenangkan dan menyehatkan.

Pakaian terasa longgar

Jelas bila diet berhasil, berat badan menyusut, maka pakaian lama Anda terasa longgar. Jadi, saatnya untuk membeli yang baru! Yeah!

Anda merasa puas dengan diri sendiri

Apakah Anda sudah mencapai titik ini? Biasanya kepuasan bisa dirasakan pada akhir program diet Anda, apalagi bila berat badan turun seperti target dan tubuh menjadi lebih segar. Anda telah berusaha keras untuk mendapatkannya, maka hargai itu

0 komentar:

Posting Komentar