Rabu, 21 Juli 2010

BI Keluarkan Pecahan Rp 1000 dan Rp 10.000 Baru

Bank Indonesia hari ini (20/7) akan mengeluarkan uang pecahan koin Rp 1000 dan Rp 10 ribu dengan desain baru. Peresmian uang pecahan baru tersebut akan dilakukan oleh Wakil Presiden Budiono di Kantor Bank Indonesia Bandung, Jawa Barat."Setelah peresmian masyarakat bisa langsung menukarkan uangnya dengan uang baru," ujar Naek Tigor Sinaga Juru Bicara Bank Indonesia Bandung.

Ia menegaskan, Bank Indonesia akan menyiapkan 2 mobil kas keliling untuk penukaran uang recehan baru di 2 tempat yakni Bandung Indah Plaza dan Bandung Super Mall. Pelayanan penukaran uang akan dilakukan sekitar pukul 16.00."Tidak ada batasan berapa yang harus ditukarkan pada peluncuran perdana ini."

Uang pecahan Rp 1000 nantinya akan menggunakan ikon provinsi Jawa Barat. Diantaranya Gedung Sate dan alat musik tradisional angklung yang menjadi relief atau gambar pada uang pecahan logam yang akan diluncurkan oleh Bank Indonesia. Sedangkan uang Rp 10 ribu akan berganti warna.


"Selain menyiapkan mobil kas keliling, Bank Indonsia juga akan membuka loketnya di kantor setelah acara peresmian selesai. Pada hari Rabu nanti, masyarakat sudah bisa mendapatkan di seluruh perbankan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar